Menjadi kaya adalah pilihan-- seri 2

Kaya dari bayi
Berkomunitas dengan jejaring sosial

Ketika sebagai pegawai kita diberi pertanyaan apakah anda mau mendapatkan penghasilan tambahan ?
hampir 100% menjawab YA!!!.

Selanjutnya adalah, kita akan balik bertanya :
Apa yang harus dilakukan?
Apakah sulit?
Apakah perlu bayar?
Apa saya cukup waktu untuk melakukannya?
dan berbagai macam jawaban yang akhirnya bertentangan dengan keinginan.

Hal diatas adalah sumber pertanyaan mengapa menjadi kaya itu suatu pilihan!!. dan kita cenderung menolak dan hanya segilintir orang yang mau bersusah payah untuk mencoba memilih menjadi kaya.

Sebagai pegawai waktu kita sangatlah terbatas untuk bergerak, apalagi mencari celah untuk membuat usaha atau berinovasi untuk menghasilkan passive income.

Dan dari artikel yang sudah saya baca menjadi uang akan datang dengan sendirinya ketika kita menguasai diri kita, artinya ketika kita bisa mengontrol diri disitu uang akan tertarik secara otomatis, dan bila kita berbicara dalam dunia jasa, bila kita bisa memberikan jasa secara penuh maka pelanggan akan menuju kekita dan tentu saja uang akan mengikutinya.

Kembali lagi, terus bagaiman kita mendapatkan tambahan sebagai pekerja?

Ketika kita dihadapkan pada suatu tawaran penghasilan tambahan, kita selalu menimbang keuntungannya bagi kita padahal bila kita berpijak pada keinginan untuk mendapatkan tambahan penghasilan tentu saja sangat berlawanan. Hal ini merupakan cabang ketika kita dihadapkan pada pilihan.

Seperti disampaikan pada tulisan sebelunya, menjadi kaya adalah sikap mental, dan hal ini perlu dibina sedari kecil, khususnya sejak anak anak. Ada satu contoh pemahaman yang salah bisa menimbulkan persepsi yang buruk yaitu :
Nak! jangan mainan uang, itu kotor!! dan hal ini sering diteriakkan ke anak anak kita dan tanpa kita sadari otak anak akan menyimpan pesan bahwa uang itu kotor dan dia tidak akan bijak mengelola keuangan.

Akan tetapi bila kita sampaikan, Nak, uang jangan dibuat mainan, sana ditabung. Maka sedari kecil anak akan merekam perintah itu seumur hidup dan digunakan sebagai pedoman dalam mengelola keuangan.

Ada berbagai cara kita memperoleh penghasilan tambahan dan apalagi saat ini kita sudah memasuki era komunikasi yang menglobal dimana semua orang menyukai dan berpartisipasi dengan FACEBOOK.

Dari facebook kita bisa mempunyai jaringan yang bisa kita memperolah pasar akan apa yang kita miliki. Kita bisa berbagi info, kesempatan kerja, peluang usaha, tips bisnis dan bukannya hanya digunakan sebagai tempat curhat. Dengan bersosialisasi dalam dunia maya memudahkan kita untuk bisa memasarkan secara global.

Selain menggunakan metode jejaring sosial kita juga bisa menggunakan web atau blog untuk menawarkan barang atau jasa kepada masyarakat di dunia dan hal ini sudah terjadi semenjak internet mendunia.

Tahap awal adalah kita perlu gali potensi apa yang kita miliki, sebagai contoh ; saya lihat masyarakat disekitar saya ada yang pandai membuat obat, obat saya foto saya berbagi dengan teman di komunitas FACEBOOK serta saya upload di blog saya untuk beriklan, hal semacam ini untuk bisa kita pasarkan dan bernilai jual di dunia maya. Siapa tahu kita bisa menjadi sukses dan pilihan kembali ke kita.. Apakah kita mau menjadi kaya???

semoga bermanfaat.


salam selamat malam.






Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

One Response so far.

  1. kadang-kadang orang hanya tahu setengah-setengah jadi tidak bisa memanfaatkan sesuatu dengan maksimal,,, ( saya sendiri maksudnya , hehehe)

Leave a Reply

InstaForex