penampakan pertama

Minggu, 6 nov,

Ini pertama kali tulisan saya unggah ke dunia maya, awal pagi tadi suasana biasa saja. Memang sejak kemarin ibunya kian sudah berpesan untuk mencuci semua alas baik kursi ataupun kasur. Dan memang kesempatannya ya hari minggu. padahal rencana sebelumnya hari ini mau service si meggy (mega pro kelairan 06).

Ya karena jadwal padat akhirnya ritual mencuci selesai jam 12 siang disambut sarapan (telat banget). Yang namanya cuaca itu susah ditebak tapi kecenderungan dari pagi hujan dan memang hujan dari siang sampe sore belum berhenti.

Sambil bersantai ria rencana mau browsing memakai HP tapi karena masih di-charge akhirnya saya pakai laptop yang sudah tertumpuk baju cucian yang belum disetrika di dalam lemari. Untuk urusan koneksi HP saya aktifkan thetering dan berubah fungsi jadi WIFI dan connect ke notebook saya.

Ibunya kian berencana langganan TV kabel, astro ya karena dapat selebaran dari kantor dan alasan sebenarnya adalah gambar tv tidak jelas dan ingin yang bening. Singkat kata saya jelajahi dunia layar dan ketemu ada beberapa penyelenggara. tapi setelah dicoba ternyata dari beberapa telepon yang dihubungi ada satu orang yang memang berkecimpung dalam urusan tv berbayar ini.

Akhirnya setelah dia kirim proposal ke surat elektronik saya untuk dipelajari. Saat browing tanpa disengaja menemukan postingan menarik mengenai cara memperoleh imbal balik diinternet untuk setiap pendaftar dan saya coba dan ini pengalaman pertama saya, harap maklum lagi pemula.

ini saya cuplikan tulisannya.

Disini kita akan menggunakan layanan blog gratisan dari google (blogger/blogspot). Syarat yang harus dimiliki adalah mempunyai blog terlebih dahulu, jadi silahkan mendaftar gratis di blogger.com.

Setelah selesai mendaftar secara default kita akan mendapatkan subdomain dari blogspot.com (nama-bog-anda.blogspot.com).

Sampai disini kita sudah bisa memulai menjadi seorang blogger.


Sekarang kita akan mengubah alamat blog yang masih menggunakan subdomain dari blogspot.com tadi menjadi nama-blog-anda.co.cc

1. caranya anda harus mendaftar situs web terlebih dahulu ke situs co.cc , klik langsung gambar maka akan dibantu masuk ke WEB. gratis kok

pada kolom WWW. (isikan web nama web yang diinginkan).co.cc
kemudian klik start. maka akan diminta mengisi formulir pendaftaran, silahkan dilengkapi.
Bukti dari sudah terdaftar adalah akan mendapat email konfirmasi dan kita harus masuk ke dalam email dan klik link yang sudah tersedia untuk mengesahkan.

Dengan mengeklik link pengesahan dari email maka kita akan diarahkan kembali ke WEB baru kita.

2. Setelah selesai mendaftar, kita akan melakukan sedikit setting agar co.cc dan blogger dapat singkron alias bisa kerjasama dengan menggunakan Zone Record .

A. SETTING WEB CO.CC
Login dahulu ke co.cc terus klik "Manage Domain"
kalau belum mendaftarkan domain, silahkan daftarkan domain sesuai keinginan anda, dan jika sudah mendaftar silahkan klik nama-domain.co.cc anda untuk memanagenya.

Kemudian 1. klik Set up pada web co.cc

Akan tampil tiga buah pilihan (radio button) yaitu Manage DNS, Zone Records dan URL Fowarding. Pilihlah pilihan kedua yaitu2. klik Zone Record untuk menghubungkan blogger dengan co.cc

Pada pilihan ini akan disediakan beberapa isian yang harus anda isi. Untuk host,3. isikan dengan alamat domain anda di co.cc (harus memakai www). Untuk TTL pilihlah 1 D dan CNAME sebagai typenya, untuk value isikan "ghs.google.com" kemudian klik Set up

Sampai disini setting yang di situs co.cc sudah selesai,

B. SETTING BLOGGER
sekarang kita lakukan sedikit setting di blogger.
Sebelumnya adalah blogger perlu dibuat dan disiapkan teerlebih dahulu.
Login ke account blogger anda terlebih dahulu untuk dapat melakukan setting, jika sudah
1. klik "Pengaturan"

Lalu klik bagian klik 2. "Publikasi" dan pilihlah: berpindah ke "Domain Custom"

Klik link yang bertuliskan klik 3. "Beralih ke pengaturan lanjut" untuk pengaturan lebih lanjut.

Isikan alamat domain co.cc kita tadi dan pilih "Tidak" pada pilihan "Gunakan host file yang hilang?" Kemudian masukkan Verifikasi Kata dan klik "Simpan Setelan".

Semua proses pengaturan yang di co.cc dan blogger sudah selesai, sekarang tinggal menikmati hasilnya

Catatan :

Jika anda baru mendaftar di domain co.cc, maka akan dibutuhkan waktu paling lama 48 jam agar domain bisa aktif (kadang2 kurang dari 1 jam juga sudah aktif).

Dalam memasukkan alamat situs, harus memakai awalan www.

kalau masih binggung nanti diulas kembali dalam entri selanjutnya, salam

CLOSED ARTICLE AFTER READ

Leave a Reply

InstaForex