Kesehatan : tips penanganan diare 2

Sakit perut
Pengobatan Diare Anda dapat mengobati diare akut di rumah. Bahkan, diare biasanya akan hilang dalam dua sampai tiga hari tanpa terapi medis tertentu.

Mengobati Diare pada Dewasa :
1.Pastikan Anda tidak menjadi dehidrasi, jika Anda memiliki diare.
2.Minum banyak cairan. Jenis minuman ini tidak hanya pengisian air yang hilang. Tapi menghindari susu. Ini akan membuat diare lebih buruk.
3.Soft drinks diet tidak memberikan kalori yang orang dehidrasi mungkin perlu, sehingga soda biasa atau minuman ringan dapat dipilih untuk menggantikan air yang hilang.
4. Cobalah untuk makan. Makanan tidak perlu hambar, tetapi cobalah untuk menghindari makanan berminyak atau berlemak.
5.Bayi dan anak-anak harus didorong untuk makan pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang  - kombinasi digunakan selama puluhan tahun untuk mengobati diare.
6.Jika diare disertai dengan mual, mengisap chip es sampai mual berhenti. Setelah diare berhenti, hindari minuman beralkohol dan makanan pedas selama dua hari lagi. Lanjutkan aktivitas yang biasa Anda jika Anda yang agak sakit dengan diare tetapi hindari olahraga berat sampai Anda merasa lebih baik karena meningkatkan risiko dehidrasi.

Pengobatan awal untuk Anak-anak:
1.Dehidrasi juga menjadi perhatian. Bayi sangat muda menimbulkan masalah khusus karena risiko mereka dehidrasi.
2. Mereka harus ditawarkan minum botol sesering mungkin. Solusi seperti Pedialyte mungkin lebih menarik daripada air. Cairan ini juga mengandung garam-garam diperlukan hilang dengan diare. Namun hindari tablet garam. Mereka mungkin memperburuk diare dan tidak harus digunakan. Anak-anak dengan tinja yang sering, demam, atau muntah harus tinggal di rumah dari sekolah dan tempat penitipan anak sampai gejala-gejala pergi.
3.Selain memungkinkan anak untuk beristirahat dan pulih, ini juga membantu mencegah anak-anak lain dari menjadi sakit.

Pengobatan medis untuk Diare Untuk menggantikan cairan, penyedia layanan kesehatan sering akan menjalankan saluran intravena jika Anda dehidrasi akibat diare dan tidak dapat makan atau minum. Larutan garam mengalir melalui jalur intravena, yang menggantikan cairan yang hilang dan sering membawa bantuan cepat. Karena virus menyebabkan kebanyakan kasus diare, antibiotik tidak akan bekerja. Bahkan lebih parah diare disebabkan oleh bakteri biasanya akan hilang dalam beberapa hari bahkan tanpa antibiotik. Bahkan, antibiotik tampaknya membuat beberapa bakteri diare parah, khususnya yang disebabkan oleh bakteri E. coli (sering menjadi sumber keracunan makanan).

Antibiotik mungkin bermanfaat bagi beberapa orang dewasa dengan diare. Jika dipilih dengan cermat, antibiotik dapat menurunkan keparahan penyakit dan memperpendek durasi gejala. Jika Anda baru melakukan perjalanan keluar negeri atau telah berkemah (dan mungkin telah terkena air yang terkontaminasi di padang gurun), penyedia layanan kesehatan anda akan meresepkan obat-obatan tertentu yang digunakan untuk mengobati diare atau parasit usus tertentu.

Operator Anda dapat merekomendasikan menggunakan over-the-counter obat antidiare. Obat-obatan dijual di apotik, seperti loperamide (Imodium) dan bismuth subsalicylate (Pepto-Bismol) dapat membantu beberapa orang dengan diare, tapi harus dihindari oleh orang lain.

Obat anti-diare biasanya tidak dianjurkan untuk bayi dan anak-anak dengan diare. Jika Anda memiliki diare berat, terutama jika Anda dehidrasi, Anda mungkin memerlukan rawat inap untuk menerima cairan intravena dan untuk diamati.

Leave a Reply

InstaForex